Merasakan Keasyikan #4mazingKK Semarang

Siang terik tak membuat saya lengah untuk menghadiri perayaan ulang tahun komunitas blogger kreatif Indonesia, Kancut Keblenger pada 28 Februari 2015. Kopdar yang dimulai sekitar pukul 14.45 WIB ini dibuka oleh jendral KK Regional Semarang, mbak Erina. Dihadiri oleh empat belas kawancut, kopdar ini berlangsung lancar tanpa halangan.

Sebenarnya saya aras-arasan untuk mengikuti kegiatan ini mengingat hari minggu ini saya harus berangkat ke Wonosobo karena hari senin saya sudah PKL (praktik kerja lapangan) di RSUD Soetjonegoro Wonosobo. Namun saya sadar sendiri atas keinginan saya bahwa harus ada kenangan indah untuk selalu saya ingat sebelum saya berangkat PKL, mengingat PKL akan memakan waktu yang lama (2 Maret – 25 April 2015).

Panas siang itu tidak menghalangi langkah kami, kawancut Semarang untuk melaksanakan kopdar. Buktinya saja, semua merasa gembira pada sore itu. Rasa-rasanya, kami seperti berada di tempat milik sendiri karena kegiatan yang tadinya berada di pinggir simpang lima meluas sedikit. Ya, karena alun-alun simpang lima yang juga sangat luas membuat kami juga bergeser tempat secara perlahan.

Dimulai dengan foto-foto, membuat video, berbagi cerita, sampai ketemu bule, kami pun merasa senang. Cerita menarik saat ketemu bule bermula ketika kami secara tidak sengaja melihat ada dua orang dengan postur tinggi, mancung, rambut pirang berkulit putih, berpakaian putih dengan celana kain dan bersepatu kulit rapi. Maksud kami ingin belajar Bahasa Inggris bersama, malah mereka mengajak kami berbicara Bahasa Indonesia.

Sebenarnya kami agak kecewa karena mereka dengan enaknya berbicara Bahasa Indonesia sedangkan kami sudah menyiapkan kata-kata indah untuk disampaikan. Ah ya, terserah mereka. Kita harus menghormati. Alhasil, kami membuat sebuah video bersama mereka yang berisi ucapan selamat ulang tahun untuk KK. Sepertinya mereka juga senang sekali mengingat mereka mengucapkan Matur Nuwun sembari tertawa senang dan tersenyum gembira.

Acara pemotongan kue terasa singkat karena semua anggota sepertinya merasa lapar dengan hiasan kue, coklat berwarna pink. Dan kami menikmati kue tersebut dengan senangnya. Setelah itu kami juga menikmati jajan-jajan yang ada meski pada akhirnya tidak habis.

Acara tukar kado pun terasa sangat menyenangkan, karena sudah bisa dipastikan bahwa kado yang dibawa pasti aneh dan unik. Dan ya, benar. Ada yang mendapat saus tomat, ada yang mendapat boneka, saya mendapat tudung saji makanan, dan jendral KK kami mendapatkan hadiah yang sangat spektakuler, hansaplast dan betadine. Yeay! 😀

Dari sini, saya mengambil kesimpulan bahwa kebersamaan bisa menghasilkan kehangatan yang dapat dikenang. Selain itu juga mempererat tali silaturahmi. Nikmatilah selagi kamu bisa menikmati, jangan sampai kamu merasa menyesal karena belum bisa menikmati. Tetapi jika kamu belum bisa menikmati, mungkin Allah punya rencana yang lebih indah. Jadi ingat, tiada yang perlu disesali.

Salam,
^_^

Advertisements

Silakan berkomentar :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s