Ikuti, Laksanakan, dan Bersyukur!

Berulang kali saya mencoba meyakinkan diri atas pilihan saya. Karena kuliah saya ini termasuk kuliah yang padat dan berisi, saya jadi jarang jalan-jalan. Oleh karena itu, di semester lima kemarin saya menyiasati beberapa teknik agar saya bisa jalan-jalan di hari sabtu dan minggu. Beberapa sudah sukses saya jalankan dan hasilnya sangat memuaskan. Saya jalan-jalan dan bisa mengikuti kegiatan organisasi.

Senang rasanya bisa menjatuhkan jadwal kampus untuk jadwal organisasi dan komunitas. Rasanya sudah lama saya ingin melakukan hal tersebut, tetapi saya ingat bahwa saya kuliah juga untuk masa depan, jadi saya waktu itu masih fokus dengan kuliah. Tapi akhir-akhir ini, saya semakin yakin atas kemauan saya dan mencoba menyentuh hal-hal di luar kuliah. Alhasil, saya senang sendiri dengan usaha saya.

Seperti keluar dari kandang rasanya ketika saya berhasil jalan-jalan ke sana ke mari. Ya, saya memang tidak takut ketika saya berjalan. Mungkin jika melihat orang aneh saja akan merasa takut. Sedikit cerita saja bahwa dulu sampai saya SMA, saya takut dengan penari jalanan (yang membawa tape dan menari di jalan). Namun sekarang, perlahan saya mulai sadar mereka juga manusia biasa yang tidak tahu cara bekerja yang baik. Mengapa saya berpikir begitu? Karena jika mereka mampu bekerja dengan baik, maka tempat mereka bukan berada di jalan yang panas dan berdebu untuk menari mengais rezeki.

Hari ini saya sedikit bingung dengan apa yang akan saya lakukan. Seperti biasa, saya sarapan dan kemudian mencuci baju dan lain-lain. Saya ingin keluar, tetapi seperti ada sesuatu yang menahan. Entah apa itu saya juga sedikit bingung. Rasanya mengantuk dan mengantuk hingga saya tertidur sebentar.

Terkadang kita termakan nafsu yang begitu besar. Tetapi ingat kawan, bahwa kita juga perlu mengerjakan sesuatu yang lain. Jangan sampai nafsu itu menguasai kita. Biarkanlah semua mengalir, tetapi jangan nafsu. Dia memang terlalu untuk kita. Biarkanlah diri kita apa adanya menghadapi semua ini dengan semangat, bersyukur, dan selalu mendekatkan diri kepada Allah.

Salam,
^_^,

Silakan berkomentar :)

