Yuk, Ramaikan PESAN!

PESAN (Pekan Sarapan Nasional) sudah memasuki ronde ke tiga, tepatnya pada 14 – 20 Februari 2013 lalu PESAN telah memulai kegiatan pertama mereka. Kegiatan yang berdasarkan diskusi beberapa organisasi dan lembaga pangan dan gizi ini terus digencarkan agar orang Indonesia semakin rajin sarapan.

Yuk, Sarapan!

Yuk, Sarapan!

Seperti yang kita tahu bahwa sarapan merupakan hal yang sangat penting karena dapat membantu berpikir dan beraktivitas fisik secara optimal setelah bangun pagi. Sarapan adalah hal yang wajib, terutama bagi anak sekolah agar terwujud peningkatan kualitas generasi penerus. Salah satu hal yang melatarbelakangi PESAN adalah pesan gizi seimbang dari Pedoman Gizi Seimbang nomor enam, yakni biasakan sarapan.

Bagi orang yang anemia, sarapan harus dilakukan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti pingsan. Sarapan juga dapat membantu mencegah obesitas dan hiperkolesterol, karena sarapan dapat membantu mewujudkan gizi seimbang, tentu dengan makanan yang sehat.

Beberapa minggu ini saya sudah membiasakan untuk sarapan teratur lagi. Dan yeay! Berhasil. Saya selalu sarapan. Saya senang karena kebiasaan baik ini perlahan mulai melekat lagi. Harapan saya, semoga saya bisa menjaga kebiasaan baik untuk tetap sarapan.

Sarapan sehat bisa dimulai dari variasi makanan, seperti lima warna dalam makanan (contoh : putih – nasi, merah – daging sapi, kuning – tempe, hijau – sawi, dan coklat – sawo).

*abaikan orangnya*

*abaikan orangnya*

Karena sarapan sangat penting, maka dalam event menarik ini kita harus turut serta memeriahkannya. Membiasakan sarapan itu mudah, asal kita mau. Mau sehat? Ayo, sarapan! 😀

Salam, ^_^

22 thoughts on “Yuk, Ramaikan PESAN!

  1. Mitosnya kalau orang sarapan jadi tambah ngantuk kak.. itu sebabnya banyak yg gak sarapan

    Tapi aku sudah dibiasakan sejak kecil mesti sarapan tiap hari (kecuali bulan puasa sarapannya jam 3 pagi)

  2. Kalau saya sarapan, entah kenap bawaannya males bgt
    saya ga pernah sarapan sama sekali udh 4 tahun
    paling makan jam 10 kadng jam 11
    sekaliaan ikutin Ocd juga si

  3. Ada yg salah dengan blog ini. Setiap gue mau koment gak bisa mulu. -_-

    Gue setuju banget, nih. Kita harus rajin sarapan. Selain sehat, sarapan juga bisa menaikkan kosentrasi kita.

    Tapi sayangnya orang zaman sekarang, lebih milih nyari smartphone dulu, ketimbang mandi terus buat sarapan.

    Mari kita rajin sarapan.

    Mulai sungguh ide yang satu ini.

  4. Gue palingan sarapan pake roti aja. Gak ada yang masakin kalo pagi, sedangkan bangun selalu jam 6 dan udah harus pergi jam 7.

    Kalo udah mulai pusing pas pertengahan hari, jam 11an gitu, gue biasanya banyak minum air putih. Itu membantu gak sih?

  5. Gue juga sarapan selalu. tapi jam sarapan gue jam 8-9an gitu. kalo di bawah jam 8, pesti howeg. gak tahu kenapa gue gak mampu nelen nasi kalo dibawah jam 8. paling kalo ngampus pagi, dan selesainya siangan. cuma minum susu sama makan roti. plus bawa bekel roti ke kampus. takut kelaparan hehe

  6. kalau gue lagi di tempat rantauan gue jarang sarapan loh, makan2 paling ntar jam 10 pagi abis selesai kuliah. gue tau itu ga baik, tapi kuliah masuk jam 7 dan tempat makan belom ada yang buka jam segitu haha

Silakan berkomentar :)

