Hangout bareng Pak Hendi Dipagi Gerimis

Gerimis enggan pergi dari Semarang ketika saya sampai di Balaikota Semarang. Suasana pagi itu mendung ditemani gerimis rintik yang setia. Minggu, 1 Februari 2015 di Balaikota Semarang diadakan acara Hang out (diskusi interaktif dan sarapan) bareng walikota Semarang, Bapak Hendrar Prihadi. Acara yang dimulai dari pukul 06.30 ini dihadiri oleh ratusan anak muda Semarang dari berbagai sekolah dan universitas.
Berlangsung selama lebih kurang tiga setengah jam, acara ini berlangsung meriah dan dibuka oleh comic (stand up comedy) dari MAN Pedurungan dan stand up comedy Semarang serta musik akustik dari Grand Latte Mocachino. Acara yang diadakan oleh Jateng Youth ini bertemakan ‘Progress Pembangunan Kota Semarang’.
IMG_20150201_080538

Dalam sambutannya, Pak Hendi mengatakan bahwa jika semakin banyak orang yang datang ke Semarang, maka hal tersebut akan meningkatkan perputaran uang yang artinya juga mengurangi pengangguran. Selain itu, membangun kota tidak hanya oleh pemerintah, tetapi juga semua warga kota Semarang. Salah satu yang diimpikan adalah Semarang semakin hari semakin hebat. Oleh karena itu, kita yang tinggal di Semarang harus bangga terhadap Semarang dengan cara menunjukkannya apapun itu sehingga begitu kita berbicara mengenai Semarang maka orang akan datang ke Semarang. Nah ini artinya kita mengakui kalau Semarang punya potensi hebat.
Acara ini turut dihadiri tiga orang dari perangkat pemerintahan. Memasuki acara inti yaitu diskusi, dipandu oleh Christi, ketua Jateng Youth. Dalam diskusi tersebut menjelaskan mengenai banyak hal, diantaranya adalah daerah resapan air di Mijen dan sekitarnya, potensi tempat wisata, kota lama, dan pembangunan di Semarang.
Sedikit disinggung juga mengenai Waduk jatibarang yang merupakan satu-satunya waduk di tengah kota yang ada di Indonesia. Rencananya, akan dibangun pembangkit listrik tenaga air di tempat tersebut. Selain itu juga mengenai okupansi (tingkat hunian) hotel meningkat pada hari senin sampai jumat.
Dari acara ini disimpulkan bahwa kita sebagai anak muda jangan hanya kritik saja, tetapi juga turut berpartisipasi aktif untuk memajukan kota Semarang. Acara ditutup dengan nyanyian merdu dari Grand Latte Mocachino sekitar pukul 10 pagi.
Advertisements

6 thoughts on “Hangout bareng Pak Hendi Dipagi Gerimis

  1. Yap, pembangunan kota bukan hanya tugas pemerintah, tapi juga tugas semua elemen masyarakat itu sendiri. Positif nih, acaranya. 🙂

Silakan berkomentar :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s