Cantiknya Goa Kreo Semarang

Mentari menyerengitkan sinarnya ketika saya tiba di Goa Kreo, Kec. Gunung Pati, Kota Semarang. Hari itu, Minggu, 18 Januari 2015, saya tidak menyangka bahwa tempat wisata ini ramai pengunjung. Menurut cerita, Goa Kreo ini merupakan petilasan, tempat bertapa Sunan Kalijaga mencari kayu jati untuk membangun Masjid Agung Demak.

IMG_20150118_143916

Goa ini terbentuk secara alami, Kini kawasan wisata ini tampil dengan wajah menarik, yakni dengan waduk Jatibarang yang diresmikan pada 2014 lalu. Sungguh menawan melihat pemandangan di sini, Anda dapat merasakan relaksasi yang menyegarkan dan melepas penat dengan baik.

IMG_20150118_135049

Yang menyenangkan saat Anda berkunjung ke sini adalah banyak kera yang menyapa. Tak perlu takut pada kera tersebut, Anda bisa mengajaknya bermain (jika Anda berani). Ya, yang unik dari kawasan ini adalah banyaknya kera di setiap sudut. Bahkan di jembatan menuju Goa Kreo pun banyak kera yang sedang bersantai.

IMG_20150118_134935

Memang Goa Kreo bertempat jauh dari pusat kota, namun jika Anda sudah ke kawasan ini, Anda akan dimanjakan. Dijamin Anda tidak akan rugi karena pemandangannya sangat cantik. Saat saya mengunjungi tempat tersebut, sedikit terlihat ‘ombak’ dari air di waduk Jatibarang. Sangat mengesankan ketika mata melihat air dipadu dengan awan biru dan hutan, serasa menyatu dengan alam.

IMG_20150118_133806

Memang lucu untuk memasuki Goa Kreo ini karena Anda harus turun untuk mencapai jembatan dari waduk Jatibarang kemudian Anda harus naik lagi pada jalan selanjutnya untuk mencapai goa. Tidak lain tidak bukan karena kawasan goa kreo juga merupakan bukit.

Jembatan Jatibarang di area Goa kreo #Semarang pada hari minggu. #xiaomi #redmi #exploreSemarang #ininegeriku

A post shared by Dini Febianti (@epatyci) on

Anda tidak perlu takut kelaparan jika berada di lokasi wisata ini karena banyak pedagang. Tenang, pedagang tersebut tidak merusak pemandangan dari goa kreo dan waduk jatibarang, karena letaknya cukup jauh meski sudah berada di kawasan wisata. Anda juga tidak perlu repot jika ingin mencari Kaos Goa Kreo karena ada sekumpulan anak muda yang menawarkan dagangan kaos goa kreo pada anak tangga di bukit goa kreo.

IMG_20150118_140329_HDR

Mainlah ke sini, wahai teman. Jangan kau pikir bahwa kawasan Semarang tempat wisatanya ‘hanya itu-itu saja’. Goa kreo kini menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Semarang. Tiket masuknya pun juga murah, hanya Rp 2.500,- pada hari biasa dan Rp 3.500,- pada hari minggu.

IMG_20150118_140949

Jangan tunda waktu berwisata ke tempat ini jika Anda mengunjungi Semarang. Mari kita tingkatkan potensi pariwisata daerah dengan mengunjunginya dan memberikan informasi menarik tentang tempat tersebut.

Salam,
^_^

Advertisements

2 thoughts on “Cantiknya Goa Kreo Semarang

Silakan berkomentar :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s