Yuk, Wisata ke Blora!

Tak lengkap jika sebuah kota belum memiliki agenda wisata dalam setahun, manusia di dalamnya seperti kehausan. Ah ya? Mari kita lihat bagaimana seseorang jika tidak ada acara yang mengangkat potensi wisata daerahnya. Hambar, bukan? Oke. Berbicara mengenai daerah saya, Blora memang sangatlah menyenangkan. Terlebih Blora memiliki Barongan yang sangat dibanggakan karena seperti berita yang telah beredar bahwa Barongan Blora akan dijadikan ikon Jawa Tengah.

Beberapa orang sedang menarikan tarian barongan

Beberapa orang sedang menarikan tarian barongan

Selain turut melestarikan budaya, acara-acara yang akan dilaksanakan tentu akan meningkatkan daya kreativitas masyarakat itu sendiri. Ya, kalau di Blora terkenal dengan samin, maka acara-acara yang ada juga menyangkut ini. Turut bangga padamu, mbah Samin Surosentiko. ๐Ÿ™‚

Samin Surosentiko

Samin Surosentiko

Oke. Seperti yang dilansir calendar of events 2015 bahwa Blora memiliki agenda yang menarik pada tahun ini, yaitu

  1. Jamasan Alat Pertanian Sedulur Sikep Samin
    Acara ini berarti membersihkanย alat pertanian yang digunakan,ย akan dilaksanakan pada 17 Juli 2015 dan berlokasi di Pendopo Kampung Sikep Samin Kecamatan Banjarejo Kabupaten Blora.
  2. Festival Tempuran
    Tempuran adalah salah satu waduk favorit yang ada di Blora. Letaknya yang tak jauh dari pusat kota menjadikannya ramai dikunjungi. Selain itu, faktor adanya kafe dan Kampung Bluron di sini juga menjadi daya tarik tersendiri.
    18062012016
    Tak salah jika festival tempuran diadakan yang rencananya pada 17 Juli 2015 terlaksana. Pasti akan sangat ramai pengunjung.
  3. Gebyar Swalayan Goa Terawang
    Goa Terawang adalah salah satu objek wisata yang paling menarik dan unik. Tak heran jika diadakan gebyar swalayan di sini. Dari tahun ke tahun memang ada acara bagus di sini, yaitu gebyar swalayan yang akan dilaksanakan 17 Juli 2015.
    Image0114
  4. Karnaval HUT RI
    Yang ini pasti ada di setiap kota. Tapi di Blora istimewa, selalu membuat saya rindu buat nonton karnaval di sini. Iya, karena ada sekolah-sekolah yang selalu inovatif memberikan gaya untuk diingat, seperti semacam ikon. Keren sekali dan selalu menyambet gelar juara. Wuaw.
    IMG_0889
  5. Suran Sedulur Sikep Samin
    Untuk menyambut Suro pada Oktober 2015ย diย Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora.
  6. Kirab HUT Blora
    Ini adalah acara tahunan untuk menyambut HUT Kota Blora, seperti biasa akan diadakan kirab pusaka dan kirab budaya. Acara yang selalu dan sangat ditunggu oleh masyarakat Blora ini adalah acara yang sangat asyik untuk dinikmati.
    11122010322
  7. Wisata Kuliner Blora
    Akan dijadwalkan tanggal 31 Desember 2015 di Jl. Pemuda, Kabupaten Blora yang pastinya yummy.

Yak, itulah beberapa agenda di Blora pada 2015 ini.
Salam,
^_^

Advertisements

29 thoughts on “Yuk, Wisata ke Blora!

  1. wew Barongan… jaman kecilanku aku takut sama barongan atau pun Gemblak (Reog) tapi sekarang enggak haha.. kampung bluron itu apa tempat untuk renang? karena di Nganjuk “bluron” itu mandi di kali ๐Ÿ˜€

Silakan berkomentar :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s