Ngomongin Redmi 1S

Bagi para pencinta gadget pasti sudah tidak asing lagi dengan Xiaomi. Ponsel asal China ini meroket lantaran kemiripannya dengan Apple (kata orang). Begitu pula saya. Pada akhir Oktober 2014, saya menerima ponsel ini sebagai ponsel baru saya. Tampilan sederhana, namun elegan. Itulah pendapat saya pertama kali ketika menerima Redmi 1S.

*sudah diberi lapisan pelindung cahaya* #eeh

*sudah diberi lapisan pelindung cahaya* #eeh

Dengan layar sebesar 4,7 inch, ponsel ini membuat saya hampir menganga ketika kali pertama mencobanya. Kini setelah hampir tiga bulan berada di tangan saya, baru saya merasakan senang sedihnya memiliki ponsel ini. Nah, maka dari itu pada posting kali ini akan saya bahas sedikit mengenai ponsel ini.

  1. Layar
    Layar 1280×720 dengan 312 ppi. Ini yang membuat saya merasa asyik ketika melihatnya. Jernih.
    Photo1822-horz
  2. Fitur
    Banyak fitur yang dihadirkan, seperti aplikasi keamanan yang sudah tertanam di dalam ponsel xiaomi itu sendiri yang membuat saya tidak perlu repot ketika ingin membersihkan chace dkk, mengecek daya batrai, mengecek penggunaan data, menscan virus, blocklist, dan masih ada lagi yang dapat dilakukan pada fitur keamanan ini.
  3. Kamera
    Seperti hp kebanyakan sekarang, hp ini juga dual kamera. Saya katakan sangat jos sekali (mantap) untuk hp ini karena fitur kamera yang bening dan jernih serta adanya sematan efek-efek unik dalam kamera seperti blur, mozaik, dsb yang membuat saya tidak perlu repot untuk mengunduh aplikasi kamera lain.
  4. Theme, Font
    Karena memiliki market sendiri untuk mengunduh tema dan font, maka jika ingin mengganti tema tidak usah repot-repot ke google store. Cukup memilih di store yang sudah disediakan saja. Di dalamnya sudah banyak tema dan font menarik yang disediakan.
    Screenshot_2015-01-07-16-58-53-horz
    My Xiaomi Theme
    My Xiaomi Original Theme
  5. Ruang Penyimpanan
    Meski Anda menyematkan kartu memori pada hp xiaomi ini, tetap saja. Foto yang dihasilkan akan berada pada memori internal, bukan eksternal. Namun karena kapasitas ruang penyimpanan internal cukup besar (8 GB), maka Anda tidak perlu takut.
    Aplikasi yang Anda instal juga akan tertanam pada memori internal.
    Photo1819-horz
  6. Android
    Sistem yang digunakan adalah Android 4.3 menggunakan MIUI system.
  7. Kinerja
    Dengan RAM sebesar 1.00 GB, maka Redmi bisa bekerja lebih cepat.

Nah, dengan fitur seperti di atas, saya suka memakai ponsel ini. Mungkin karena sesuai kebutuhan saja, jadi tidak masalah. Sekian yang saya tulis. Maaf foto kecil karena embed dari flickr, jadi otomatis. 😀

Salam,
^_^

2 thoughts on “Ngomongin Redmi 1S

    • Aku pernah dapet begituan, tapi cuma ngerjain setengah. Maaf ntar kalau ngerjain setengah juga *ngelanjutin yg kemarin kan udah jadi satu*

Silakan berkomentar :)

