Yuk, Kelarin!

1390730030753

Kadang semua orang sering dibuat gila sama yang namanya karya tulis. Entah itu karya tulis ilmiah, skripsi, tesis, ataupun karya tulis yang lain. Hasrat untuk menulis karya tersebut memang ada dan muncul, tetapi ketika melihat berjuta tulisan menumpuk, entah mengapa mata lelah dan langsung ingin tidur. Berbeda dengan menulis karya yang lain. Yang saya rasakan ketika menulis karya lain adalah semua itu mengalr dengan sendirinya tanpa perlu saya komando ini itu atau membuat semangat yang lebih besar. Saya memang belum mengerti apa yang bisa membuat hal ini terjadi. Tetapi benar bahwa mata saya kalau melihat layar yang berisi karya tulis seperti karya tulis ilmiah, langsung bingung karena bingung mana dulu yang akan diedit, ditulis, maupun direvisi.

Ya, saya merasa bahwa kalau saya begini terus maka saya tidak ada habisnya. Seharusnya saya sadar bahwa yang utama harus dikerjakan terlebih dahulu. Namun entah mengapa, perasaan bingung ketika melihat banyak tulisan di layar komputer membuat saya tiba-tiba mengantuk. Ah ya, saya tahu ini godaan.

Sebagai seorang manusia, sudah seharusnya bahwa kita memiliki kesadaran yang luar biasa untuk menjalani hidup, apapun itu. Termasuk dalam mengerjakan tugas, laporan, maupun kewajiban. Adapun pekerjaan tersebut adalah pekerjaan untuk umum maupun pribadi.

Ada beberapa hal yang membuat seseorang belum menyelesaikan tugasnya, seperti malas, tergoda dengan keinginan lain, lupa, maupun kurang ada niat untuk menyelesaikan tugas tersebut. Biasanya godaan-godaan semacam ini jadi alasan kuat dari dalam diri, baik disadari maupun tidak. Mungkin ketika membaca tulisan ini, Anda akan merasa “AH”. Namun beberapa saat kemudian, Anda juga akan menyadari, “Eh, iya juga”.

Ya begitulah manusia, selalu punya alasan. Tapi alasan untuk tidak mengerjakan sesuatu itu kadang secara tidak sadar ada. Tapi begitu mengingat sesuatu yang lain, tiba-tiba langsung tergerak, “Aku harus menyelesaikannya sekarang juga.”

So, friend, jangan terlalu terlena dengan apa yang ada (kenikmatan sesaat). Kelarin tugas pentingmu, itu yang utama. Thus, yuk, kelarin! 😉

Salam,
^_^

Silakan berkomentar :)

