New Target, New Resolution

Bagi blogger, tak lengkap rasanya jika tidak menulis resolusi. Yea. Hal tersebut sepertinya menjadi kewajiban. Saya melihat dari tahun ke tahun semakin banyak teman blogger yang mempunyai target dan resolusi unik yang harus dikejar dan didapatkan. Begitu pula dengan saya. Rasa-rasanya saya baru menulis mengenai hal ini satu kali, dalam post ini. Bukan karena saya malu, tetapi saya pikir kalau dicatatat di buku, note di handphone, sampai ditempel di dinding kamar itu sudah cukup.

Tahun ini, karena semakin banyak teman blogger yang menuliskan target dan resolusinya, saya akhirnya tertarik juga untuk menuliskan target saya di tahun ini. Mungkin hanya sebagian yang akan saya tulis, tetapi tak apa, bukan? 😀

  1. Wisuda tahun ini
    Saya berharap banyak pada kekuatan saya yang semangat menyelesaikan KTI (karya tulis ilmiah) sebagai tugas akhir saya untuk lulus perguruan tinggi. Sebagai mahasiswa, kendala untuk menyelesaikan KTI seharusnya menjadi tantangan dan pemacu untuk lebih bisa semangat dalam menyelesaikan KTI ini.
    Untuk menyelesaikan KTI ini sebenarnya kuncinya hanya satu, yakni “Tidak Malas”. Maka hal yang wajib dilakukan adalah membunuh rasa malas dengan cara membaca, membaca, dan membaca. Selain itu juga harus membentengi diri dengan menakut-nakuti diri sendiri tentang ujian KTI.
    Mungkin itu yang harus saya lakukan agar ujian proposal KTI saya akhir bulan ini berjalan dengan lancar dan segera bisa melangkah membuat KTI secepatnya agar segera wisuda.
  2. Membaca buku
    Target saya membaca buku? Ah ya, saya mau bercerita sedikit bahwa tahun 2014 lalu saya banyak membeli buku. Bukan karena uang saku saya lebih, tetapi lebih kepada karena saya mengejar tanda tangan penulis, diskon, dan hadiah yang diberikan. Seperti yang kalian tahu bahwa buku pre-order selalu memberikan bonus tanda tangan penulis bagi 1000 pemesan pertama, maka saya juga melakukan itu, memesannya untuk mendapatkan tanda tangan sang penulis. Hehehe.. Selain itu, godaan ke toko buku adalah hal yang tidak bisa saya hindari. Terlebih toko buku yang saya kunjungi adalah toko buku yang bisa memberikan diskon. Siapa yang tidak ngiler? Diskon juga menjadi pemicu saya membeli buku, tahu sendiri kan, perempuan kalau melihat diskon itu bagaimana?
    Nah, di tahun ini saya ingin menyelesaikan membaca semua buku saya yang saya beli pada 2014 lalu. Saya sangat berharap ini dapat terlaksana. Saya menyadari bahwa dengan membaca, maka akan semakin banyak yang saya tahu dan terpacu untuk mencari tahu lebih banyak.
    Oh iya, berikut ini adalah beberapa dari buku yang saya beli :
    1111
  3. Masuk ke Perguruan Tinggi impian
    Ini wajar. Mengingat saya juga ingin melanjutkan kuliah lagi. Saya merasa bahwa ilmu yang saya dapatkan ini kurang. Jadi, saya ingin menimba ilmu sebanyak-banyaknya lagi untuk meneruskan impian saya. Maka, saya punya satu perguruan tinggi impian yang saya idam-idamkan sejak SMA untuk saya coba masuki lagi. Dulu saya mendaftarkan di PT tersebut dua kali dengan jalur berbeda tetapi tidak diterima. Saya berharap tahun ini bisa diterima, aamiin.
  4. Menyelesaikan Karya
    Duuh, draft saya menumpuk nih di laptop. Saya sampai bingung mau menyelesaikan yang mana. Karena setiap kali saya baca, selalu ada pemikiran untuk mengubah karena kemasukakalan ide yang dulu saya pakai dan tambahan ilmu-ilmu yang selalu datang menchange pemikiran saya.
    Nah, tahun ini, karena saya sudah punya outline dari karya saya, saya harap saya bisa menyelesaikannya dengan baik sesuai dengan outline yang saya buat.
  5. Membuka Usaha
    Nah, ini rancangan saya yang benar-benar baru dan diluar dugaan. Setelah mengunjungi rumah saudara dan hasil dari jalan-jalan saya belakangan ini, saya jadi berniat membuat dan membuka usaha. Belum matang rencana ini, tetapi seiring dengan berjalannya waktu, pemikiran ini akan menjadi dewasa dan mematangkan rencana ini secepatnya agar segera terwujud mimpi saya, aamiin.

Nah, itulah di atas dari beberapa target dan resolusi saya. Semoga terwujud, aamiin.

12 thoughts on “New Target, New Resolution

Silakan berkomentar :)

