Ada Rusa di Banyumanik

Ada sesuatu bertandung yang begerak-gerak di halaman belakang kantor arsip daerah dan camat Banyumanik. Setelah diselidiki, ternyata ada beberapa ekor rusa yang hidup di tempat tersebut. Wah. Lucu sekali. Gemas dan senang rasanya melihat hewan yang satu ini, wajahnya imut sekali. 😀

IMG_20141130_110638

Rusa pun tak hanya ada di kantor arsip daerah dan camat Banyumanik, tetapi juga di Undip. Terletak di depan PKM lama Undip, taman rusa tersebut menyedot perhatian banyak orang. Tak sedikit dari orang yang melintas akhirnya berhenti untuk sekedar berfoto.

***

Baru pertama kali saya melihat rusa sedekat itu, langsung di depan mata tanpa batas (hanya sekat pagar pembatas saja). Sebelumnya memang pernah saya melihat rusa, namun ketika saya masih kecil. Itupun dari kejauhan.

Rindu yang amat sangat melihat hewan lucu berkaki empat yang sangat menggemaskan ini, wajahnya yang innocent membuat saya malas beranjak. Meski kelakuannya yang hanya itu-itu saja, namun perasaan senang tak dapat terbendung ketika sudah melihat rusa ini di depan mata.

Beda Rusa Undip dan Rusa di Kantor arsip daerah dan camat Banyumanik

Pada taman rusa Undip, kita bisa melihat rusa tersebut hidup di daerah yang teduh dan mendukung. Banyak pepohonan dan ada sebuah kolam kecil yang nyaman untuk tempat tinggal rusa. Selain itu, jalanan yang naik-turun pun turut mendukung seperti mempertahankan habitat rusa.

Rusa yang hidup di kantor arsip daerah dan camat Banyumanik memiliki tempat yang layak karena jika dilihat dari tanahnya, kita bisa katakan tempatnya layak. Namun sayng sekali, habya ada satu pepohonan yang dapat meneduhkan. Selain itu, meskipun ada kolam kecil tempat bermain rusa, di atas kolam tersebut terdapat atap.

IMG_20141130_110654

Tak Hanya Ada Rusa di Kantor Arsip Daerah dan Camat Banyumanik

Rusa yang hidup di kantor tersebut tak hidup sendiri sesama rusa, tetapi juga dengan seekor bebek. Bebek putih yang lucu menemani beberapa ekor rusa.

***

Menyenangkan sekali bisa melihat rusa di Banyumanik. Semoga rusa-rusa tersebut dapat hidup dengan baik dan mampu beradaptasi dengan kondisi tempat ia tinggal, aamiin.

Salam,
^_^

Advertisements

Silakan berkomentar :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s