AIDS dan Perlindungan HAM

Penyakit bukanlah sebuah alasan seseorang untuk berhenti berkarya, terlebih berputus asa. Bukanlah suatu keadaan yang tak pasti ketika penyakit itu datang, justru malah menambah keimanan dan ketaqwaan kita pada-Nya, Sang Pencipta. Bukan karena hanya ingin meminta kesembuhan semata, namun karena kesehatan adalah hal yang patut disyukuri. Selain itu, kesehatan merupakan hal yang sangat mengena bagi setiap orang. Termasuk juga bagi penderita AIDS yang ada harinya, yaitu hari AIDS sedunia yang dirayakan setiap tanggal 1 Desember.

Cegah dan lindungi diri, keluarga dan masyarakat dari HIV & AIDS dalam rangka perlindungan HAM merupakan tema hari aids pada tahun ini. Diharapkan bahwa semua masyarakat dapat menyadari bahwa penyakit aids harus dihindari dan sebisa mungkin menghindari semua penyebabnya. Kiranya semua haruslah mengerti bahwa aids bukanlah sebuah penyakit biasa karena penyakit ini tak nampak.

sumber : sindonews.com

Semua pasti berkata bahwa jauhi penyakitnya, bukan orangnya. Ya, memang benar. Orang aids masih bisa berkarya dan berekspresi sesuka mereka. Namun perlu diingat bahwa tetap saja kita sebagai manusia harus berhati-hati. Termasuk mereka pula. Mereka tidak mungkin akan menapaki jalur yang lebih jauh lagi karena pasti mereka ingin selamat.

Sebagai manusia kita memiliki rasa toleransi yang tinggi dan kebersamaan yang kuat. Maka kita juga menginginkan mereka disayangi juga seperti keinginan mereka. Sama-sama manusia juga berarti sama-sama berdiri di dalam perlindungan HAM. Karena hak hidup adalah milik setiap orang, maka kita harus menghargai orang-orang.

Kita harus melindungi diri sendiri dan keluarga kita dari aids. Kita harus waspada di manapun kita berada. Tapi ingat, waspada juga ada kadarnya. Waspada tidak perlu berlebihan, tetapi juga tergantung situasi dan konsidi di sekitar.

Advertisements

2 thoughts on “AIDS dan Perlindungan HAM

Silakan berkomentar :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s