Semangat Ini

Tak akan pernah aku patahkan semangat ini, semangat yang aku bangun selama sekian tahun untuk membuat hidupku lebih beranjak

Jikalau diri ini lebih merasa baik dengan semangat yang lebih baik aku rasa melalui jalan berliku, curam, dan licin maka semagatku tidak akan pernah berubah

Termasuk kau, kau yang mencoba menggertak diriku dari berbagai arah, berbagai sudut, berbagai sisi hingga aku terkepung

Tidak, sekalipun aku tidak akan goyah menghadapi rintangan yang ada atas dasar semangat ini, sebuah semangat menggebu dari dalam lubuk hatiku

Aku berjanji kalian akan melihat semangatku ini menang pada waktunya hingga kalian percaya bahwa pendirianku satu dan tetap

Aku akan membuat kalian melihat kemenangan dalam semangatku ini, tapi bukan untuk kalian melainkan diriku sendiri

Kalian hanya penonton bagi semangat yang kubangun atas dasar kebaikan yang muncul dari dalam diri ini hingga kalian tahu bahwa kalian juga mengerti atas apa yang aku rasa

Mungkin sedikit permainan akan membuat kalian lengah untuk memperhatikan semangat ini,Β  tapi tidak denganku

Karena semangat ini selalu bersamaku dan tidak akan meninggalkanku sekalipun dan sedikitpun tak akan menakitiku

Semangat ini adalah teman setia dan penghibur dalam kedamaianku

Semangat ini adalah sahabat terbaik dalam menggapai segala apa yang ingin aku wujudkan

Tak terkecuali kau melihat semangat ini

Bagaikan api yang membara dalam hujan deras disertai angin kencang

Aku hanya ingin kalan tahu bahwa semangat ini bukan semangat biasa melainkan semangat yang mampu membuatku terbuai merasakan semangat-semangat selanjutnya

Semangat yang bisa membuatku lebih tangguh dan semangat yang bisa mengubah hidupku lebih baik

Kuyakin bahwa semangat yang dititipkan Tuhan ini adalah semangat yang akan kubawa untuk kelak

Karena semangat ini adalah lekatan dalam diri

2 thoughts on “Semangat Ini

Silakan berkomentar :)

