Liebster Award

Liebster award? Apa ya? Baru saya ketahui ini ketika mengunjungi blog salah satu teman saya. Ketika saya membacanya, tidak banyak komentar yang muncul. Kemudian pada hari kemarin, saya dikejutkan dengan pengumuman (lebai ah) bahwa saya mendapatkannya pula. Duh, langsung saya berpikir sejenak mengenai apa yang akan saya tulis karena jujur, saya belum terlalu mengenal yang seperti itu. Tapi toh, referensinya juga banyak (dari google tentunya, hehehe) hingga akhirnya saya memutuskan untuk mengerjakannya secara… apa adanya.

Jadi, dalam liebster award ini, telah dipersiapkan sebelas pertanyaan oleh sang pembuat award yang harus dijawab. Ya, dan kali ini saya mengucapkan terima kasih kepada pemberi award tersebut yang tak lain dan tak bukan adalahΒ Mbak Indy {terima kasih mengejutkan saya di siang bolong setelah sibuk dengan ujian kampus, di siang-siang yang panas tiba-tiba mbak message saya dan memberi tahu saya dapat award. Duuh, romantis sekali (eeh?)}. πŸ˜€ Tapi gapapa kan, kalau aku postingnya sekarang? (Hampir sebulan mbak kasih ke saya, duh). Haha. Senang ya, sedikit. Tapi ya di sisi lain, dapat pr buat ngeblog itu tidak enak kalau menurut saya. Hehehe. Kenapa? Karena cerita itu asyik!
Okay, ternyata award ini juga punya peraturan loh. Wah, sudah seperti resmi begitu ya, kalau punya peraturan. Dan peraturan tersebut adalah :
1. Post tentang award di blog.
2. Ucapkan terima kasih pada pemberi liebster award beserta link si pemberi award.
3. Ceritakan sebelas hal tentang diri sendiri.
4. Jawab sebelas pertanyaan yang sudah diajukan oleh si pemberi award.
5. Pilih sebelas blogger untuk mendapatkan liebster award dan beri pertanyaan tentang apa yang ingin kamu ketahui tentang mereka
.

1

Karena saya sudah melaksanakan poin pertama, oh. Baiklah, berikut ini merupakan sebelas hal tentang diri saya :
1. Merupakan anak pertama dari dua bersaudara dan adik saya juga perempuan. πŸ™‚
2. Penyuka kucing. Ingat ya, hanya suka. Bukan berarti saya tergila-gila sama kucing.
3. Pernah salah pengertian di depan teman-teman seorganisasi. Dan itu membuat saya malu. Jadi ceritanya, ada sebuah drama dalam organisasi saya. Bukannya mengikuti drama, saya malah melenceng sehingga teman-teman tertawa puas. Saya yang tidak mengerti itu adalah sebuah drama hanya geleng-geleng tidak jelas sampai saya tahu bahwa pengertian saya berbeda dengan teman-teman.
4. Pernah diinjek adik kelas tapi gak protes. Iya, kaki saya pernah diinjek sama adik kelas selama lebih kurang 3-5 menit. Saya tidak tahu apa motif dia menginjak kaki saya, yang jelas dia meminta maaf atas kejadian tersebut.
5. Barang-barang banyak berwarna pink, padahal penyuka warna selain pink. Yang ini saya juga kurang mengerti. Saya hanya merasa bahwa yang berwarna pink itu menarik, jadi saya pakai saja, hehehe.
6. Dulu suka memakai pulpen standar, bahkan masa hidup pulpen tersebut hanya satu minggu! Ya, karena saya suka menulis. Entah kenapa pasti satu minggu sekali pulpen saya ganti.
7. Merupakan seorang mahasiswa dari salah satu jurusan di kesehatan.
8. Pernah digangguin orang tidak dikenal. Iya, dia kepo banget pula. Sering misscall-misscall gitu, kalau sms juga nadanya kepo terus. (Kalau yang ini sih banyak orang mengalami, bukan begitu?)
9. Pengen beli boneka, tapi gak beli-beli. Dari dulu sudah izin beli boneka dan diizinkan, tapi sampai sekarang masih bingung mau beli boneka apa, meski sudah berkali-kali melihat boneka.
10. Sering dianggap aneh. Maksudnya? Ya, Anda pikir sendiri lah. Saya tidak mau menjelaskannya.
11. Pernah mengalami gangguan telinga. Ya, menyebalkan? Agak. Tapi Alhamdulillah sekarang sudah sehat. πŸ™‚

Baik lah, berikut ini merupakan jawaban atas pertanyaan yang diberikan :

1. Ceritain dong awal kalian ngeblog?
Saya pertama kali ngeblog karena mendapat tugas dari guru untuk berkomentar di salah satu blog guru, tapi kemudian blog tersebut saya hapus karena ternyata sang penyedia layanan blog beralih dari blog komersial menjadi blog bisnis. Sedangkan mengapa saya ngeblog di wordpress adalah karena fitur wordpress yang mudah sangat simpel.

2. Nama blog kalian apa? Kenapa memilih nama itu?
Nama blog saya adalah ‘Cheese Blog’. Ya memang kalau dalam bahasa Inggris, Cheese kan artinya keju. Lha tapi, apa blog saya isinya keju semua? Ah, tidak. Iseng saja seih sebenarnya sama nama cheese. πŸ˜€

3. Selama ngeblog, postingan yang kalian anggap paling keren yang mana? Link ya.
Saya rasa sih semua postingan saya keren. Iya, lah. Saya kan rata. Jadi semua posting saya keren, untuk itu, tidak ada link. πŸ˜€

4. Konsisten buat postingan di blog penting nggak sih? Alasannya?
Wah, penting banget lah ya. Karena kita kan inginnya banyak pembaca. Yang juga berarti banyak membaca, banyak ilmu. Kok banyak ilmu? Ya kalau yang membaca menanggapi (berkomentar), kan kita jadi bisa beradu pendapat gitu. πŸ˜€

5. Menurut kalian, ngeblog ada manfaatnya nggak sih?
Ada. Kita jadi bisa menambah wawasan baru. Kalau kita baca blog orang, maka kita dapat tambahan pengetahuan baru. Begitupun saat mengetikkan hal-hal untuk blog kita sendiri, tentu imajinasi kita juga bermain di situ.

6. Dari ngeblog kalian bisa dapet apa aja sih selain temen?
Dapet pengetahuan tetang IT. Ya satu-satunya alasan cuma itu, may be. That’s in my opinion, ya. Karena tetep aja, ujung-ujungnya juga bawa nama teknologi.

7. Apa yang bikin kalian males ngeblog?
Whoaa, yang ini nih. Dulu males ngeblog karena belum tahu bener tentang dunia perbloggingan. Tapi kalau sekarang, karena tugas-tugas kuliah yang menumpuk dan kuliah yang padat. :3

8. Komik atau novel? Alasannya?
Novel, karena jalan ceritanya pasti bikin penasaran. Maklum aja, tidak ada gambar kan jadinya kita bebas berimajinasi dari tulisan-tulisan itu.

9. Kalau disuruh nikah sama artis, mau nikah sama siapa? Kenapa?
Aduh mbak. Kenapa ngasih pertanyaan gini sih? Semuanya ganteng-ganteng, sih. Jadi bingung mau milih siapa. -_-

10. Suka hujan nggak? Kenapa?
Kadang suka, kadang tidak. Tergantung mood lah. πŸ˜€

11. 1 Kata yang pertama kalian pikirin waktu kenal gue?
Waktu pertama kenal aku pikir Mbak Indy orangnya asyik. Eh ternyata bener ya, setelah kenal. Mbak Indy bener-bener asyik. Terima kasih ya mbak. ^_^

Udah ah, sampai sini aja. Capekkk.

9 thoughts on “Liebster Award

Silakan berkomentar :)

