Yuk, Kunjungi Pameran Budaya di GOR Mustika Blora (23-26 Agustus 2014)

Hai hai buat warga Blora. Pasti sudah tahu kan tentang acara Pameran Purbakala, Sejarah Seni, serta Karya Budaya Blora yang diadakan selama empat hari (23 Agustus – 26 Agustus) di GOR Mustika Blora, kan? Acara ini gratis dan terbuka untuk umum, loh. Untuk yang bingung pengen jalan-jalan, ngga usah repot karena nantinya kita di pameran ini bakal dicuci matanya. Seger loh setelah berkunjung dari sini.

Sumber : twitter info Blora

Sebelum memasuki gedung, di depan sudah ada fosil gajah purba yang berasal dari Blora. Iya, gajah yang besar itu. Yang ditemukan akhir Maret 2009 lalu di Dukuh Sunggun, Desa Medalem, Kecamatan Kradenan itu. Eeaaa. Besar banget sih. Lebih tinggi dari manusia. Raksasa kalau kataku, hahaha. Makanya gak dibawa masuk dalam GOR tapi dipajang di depan pintu masuk. Dengan tampilan cahaya-cahaya warna-warni yang membuatnya semakin bersinar. Hahaha.

IMG_1091

Memasuki area GOR, maka kita akan disajikan berbagai warna menarik mengenai Blora. Adapun yang ditampilkan dalam pameran ini diantaranya benda-benda antik milik Museum Mahameru Blora, foto-foto cantik dari Blora Photography Club, Batik Blora, Lukisan Perupa Blora, Foto Blora Tempoe Doeloe, sepeda-sepeda zaman kuno, dan masih banyak lagi yang bisa membuat Anda terpukau.

Di sini juga ditampilkan wayang krucil, wayang khas Blora yang keberadaannya kini entah mengapa sepertinya kalah dengan wayang modern. Tapi bagi Blora, wayang ini punya makna tersendiri.

IMG_1072

Oh iya, di sini juga dipajang fosil homo sapiens yang ditemukan di Gua Kidang, Kecamatan Todanan.

IMG_1078

Selain itu masih banyak lagi yang dipamerkan dalam pameran ini. Penasaran? Ayo ke GOR Mustika! 😉

Advertisements

One thought on “Yuk, Kunjungi Pameran Budaya di GOR Mustika Blora (23-26 Agustus 2014)

Silakan berkomentar :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s