Ayo, Wujudkan Idemu!

Apa yang kita inginkan sebenarnya bisa jadi kenyataan lho friend! Beneran deh! Asal kita punya niat dan berusaha sungguh-sungguh untuk mewujudkan mimpi tersebut. Kalau kita cuma duduk diam tanpa usaha, mana mungkin ada keajaiban jatuh dari langit? Nggak mungkin, kawan, kalau kita cuma duduk-duduk sambil mimpi trus bangun-bangunnya kita dapat sesuatu nyata dari mimpi itu kalau nggak ada usaha. Teman, kalau punya mimpi, sebisa mungkin diwujudkan deh, pokoknya kita niat, usaha, dan doa aja. Biarkan keputusannya bagaimana nanti itu Allah yang mengatur.

Kita sebagai manusia diberi akal untuk berpikir. Manusia punya banyak ide sebenarnya, dan kemampuan untuk membuat ide itu sendiri harus diasah supaya selalu banyak ide mengalir. Kalau kita melihat banyak orang sukses selalu memiliki ide, nah itu karena mereka menggunakan ide-ide yang mereka miliki secara maksimal dan ide tersebut dapat berjalan dengan baik karena adanya usaha. Jadi, intinya kita harus usaha gitu loh. Bukan cuma usaha saja sih, tapi juga harus dibarengi niat yang kuat dan ikhlas serta doa.

Banyak cara yang dapat kita gunakan untuk mendapatkan ide. Sebagai contoh,kita membaca buku, apapun itu. Pasti ada bayangan di benak kita bagaimana buku tersebut. Kemudian kita pasti meiliki sebuah bayangan, entah apapun bayangan itu, yang pasti kita ingin bayangan itu muncul sebagai sebuah kenyataan yang dapat kita saksikan di depan kita. Nah, dari sini, kita sudah mempunyai sebuah ide untuk mewujudkan bayangan tersebut agar menjadi kenyataan. Untuk mewujudkan ide, pasti banyak cara yang kita gunakan karena kita tidak mau ide kita menjadi sia-sia dan hanya menjadi ide belaka.

Saat teman-teman pembaca membaca koran, pasti terlintas sebuah bayangan di benak teman-teman untuk melakukan sesuatu hal. Nah, daripada hanya bayangan saja, lebih baik teman-teman pembaca membuat skema dari bayangan itu kemudian menguji cobanya. Nah dengan demikian kan teman-teman sudah melakukan tindakan nyata untuk mewujudkan ide. Bukan begitu?

Kita itu harus lo, melakukan sesuatu hal. Kenapa? Ya agar kita bisa sukses dalam menjalani hidup ini. Hidup hanya sekali, lo. Jangan sampai kau menyesal karena kau hanya mempunyai ide saja tanpa mewujudkannya. Jadi teman, lakukanlah hal yang bermanfaat dalam hidup kita agar hidup kita ini juga bermanfaat bagi orang lain. Ayo, wujudkan idemu! 😉

Advertisements

4 thoughts on “Ayo, Wujudkan Idemu!

  1. Ya. Semesta dengan baik hatinya udah ngasih inspirasi di sekitar kita, tinggal kita mengasah kepekaan aja. Dan jangan cuma bikin ide, tapi bangun ide itu. 😀

  2. Setuju… rezeky emang ditangan Tuhan, tapi kalo kita gak menggapainya, gak nyamperin, gak berusaha buat ambil itu… Ya selamanya ada di tangan Tuhan 🙂
    Kalau kata dosen saya, bermimpi itu punya resiko. Resikonya adalah kita harus berusaha mewujudkannya.

Silakan berkomentar :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s