Kata Dulu

Berakit-rakit kita ke hulu, berenang-renang kemudian…
Masih ingatkah Anda tentang kata-kata tersebut? Saya yakin, pasti Anda mempunyai bayangan tentang kata-kata ini. Bukan begitu? 😀 Kata-kata tersebut sangat terkenal sekali, sampai-sampai ada lagunya juga. Tahu, kan, Anda? Saya yakin, Anda tahu. Ada bayangan, bukan? Yap, pastinya bayangan akan hal ini ada, entah sedikit atau banyak. Yea, mari kita berpikir tentang arti dari kata-kata tersebut!

Usaha dimulai dari sesuatu yang sulit, karena kita belum terbiasa akan hal tersebut. Ini berasal dari “berakit-rakit kita ke hulu”. Coba kalian pikir, kalau kalian memulai sesuatu yang baru, kita pasti akan sedikit bingung tentang hal tersebut, karena sebelumnya belum pernah dicoba. Namun, kalau kita sudah dituntun dari awal, maka akan ada kemungkinan bahwa semuanya akan terasa lebih mudah. Hal ini benar adanya, karena dalam konsep teori juga menyebutkan demikian. Jangan Anda membuat diri Anda susah di awal karena baru memahami dari sedikit konsep dari yang telah Anda tentukan atau Anda rencanakan. Anda harus memahami tujuan yang telah Anda tetapkan sehingga Anda terasa ringan saat Anda melakukan sesuatu.

Saat Anda melakukan sesuatu, lakukanlah dengan sungguh-sungguh dan lakukan dengan baik agar hasilnya maksimal. Ini sesuai dengan frasa yang kedua, yakni “berenang-renang kemudian”. Ini maksudnya, kalau kita sudah berhasil melewati tantangan, maka saat kita menjalani apa yang akan kita dapatkan itu akan terasa mudah, oleh karena itu kita perlu menjalani apa yang kita inginkan dengan penuh suka cita, kita harus menyenangi apa yang kita kerjakan dan mengerjakan apa yang kita senangi. 😀 Oke?

Jangan murung lho, kalau kamu belum mendapatkan apa yang kamu inginkan karena mungkin Tuhan berkata bahwa ini belum saatnya, kamu harus melakukan lebih giat lagi atau lebih tekun lagi. Mungkin saja juga, Tuhan ingin menguji kamu. Jadi, jangan putus asa kalau kamu ingin mendapatkan apa yang kamu niatkan. Sabar dan ikhlas, agar apa yang kamu niatkan dapat terlaksana dengan baik dan tentunya mendapatkan hasil yang baik pula.

Hasil yang baik diperoleh dari usaha yang baik dan optimal, itupun pastinya dengan usaha dan doa. 🙂 So, tetap semangat, ya. ^_^

Advertisements

Silakan berkomentar :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s