Satu tahun Hari Konservasi Ciliwung

Hari Ciliwung. Yeah, hari ini. 11 November. Sebenarnya sih Hari Konservasi Ciliwung. Tapi orang menyebutnya dengan Hari Ciliwung. Agar ringkas tentunya. Sebenarnya sih saya juga baru tahu mengenai hal ini. Maka dari itu, saya memposting tulisan ini untuk kita renungkan bersama, wahai para pembaca.

Hari konservasi ciliwung ini berawal dari tahun lalu ternyata, saat ditemukan bulus raksasa Chitra chitra javanensis, satwa yang terancam punah. Ya, memang harus diselamatkan dong satwa-satwa yang terancam punah itu. Supaya hewan-hewan langka tetap ditemukan dan dilestarikan, jadi generasi-generasi penerus kita nanti juga tahu akan hal ini.

Kegiatan konservasi tentunya tidak hanya kegiatan yang main-main, karena kegiatan ini memiliki tujuan khusus yang betujuan melindungi suatu hal. Maka dari itu, ada kegiatan bersih-bersih juga dalam kegiatan konservasi Ciliwung. Okelah, kalau semua dikonservasi ada baik dan ada buruknya juga. Namun, kegiatan konservasi Ciliwung ini tergolong kegiatan baik, kok.. 😉 Maka dari itu, kalau dilakukan akan menghasilkan dampak yang baik untuk masyarakat sekitar. Oke, terus selamatkan Ciliwung dan semua yang di Indonesia! 😀

Advertisements

Silakan berkomentar :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s