Awal Bulan Pahlawan

Tidak terasa waktu berjalan, dan sekarang kita telah memasuki hari pertama di bulan november. Cepat sekali bukan? Rasanya baru kemarin pergantian tahun, namun sekarang malah sudah memasuki bulan-bulan pergantian tahun. Yea, memang seperti itu. Sekarang adalah hari baru, maka kita harus mengisinya dengan harapan baru, keceriaan baru, dan semangat baru. Jangan sampai semangat kita luntur di awal bulan. Kita harus semangaat…!

Di bulan november ini, bangsa Indonesia memiliki sebuah hari peringatan khusus, yaitu pada tanggal 10 november adalah hari pahlawan. Kita memperingati hari pahlawan untuk mengenang jasanya, dan harapan-harapan mereka masih berusaha kita wujudkan sampai saat ini. Betapa ikhlasnya perjuangan pahlawan kita untuk membebaskan bangsa ini dari penjajah.

Dalam bulan november ini, selain mendekati bulan desember juga terkadang ada sesuatu yang mengejutkan, yaitu kalender tahun depan pastinya sudah banyak bermunculan. Kebanyakan orang biasanya melihat seberapa banyak tanggal merah yang ada di kalender. Yea, mereka menanti libur untuk beristirahat. 😀

Ketika bulan november datang, pasti orang-orang yang lahir pada bulan november juga menanti-nanti bulan ini. 😀 okey. Mereka menginginkan sesuatu yang istimewa, apalagi bagi mereka yang mempunyai nama “Novi” yang sudah tentu bisa dipastikan lahir pada bulan november, walaupun bagi sebagian orang yang memiliki nama tersebut tidak lahir pada bulan november, namun mungkin itu akan menjadi indah untuk mereka.

Dan satu hari perlu kita nikmati dengan perlahan, karena apapun yang kita lakukan perlahan, kita dapat melakukannya dengan santai. Jangan terburu-buru menikmati hari, agar banyak waktu yang dapat kita pakai untuk melihat suatu masalah dan bagaimana pemecahannya. Jangan terlalu tergesa-gesa pula dalam menikmati hari agar apa yang kita dapatkan maksimal untuk diri kita dan orang lain.

Bulan baru bukan berarti melupakan bulan-bulan lain, justru bulan-bulan lain dapat menjadi renungan bagi kita bagaimana menghadapi masalah dibulan baru. Jangan sampai kita menyesal nantinya. Okay pembaca, jalani harimu dengan tulus ikhlas dan semangat. 🙂

Advertisements

Silakan berkomentar :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s