Hari Pramuka

Salam Pramuka!

Selamat hari Pramuka wahai ara anggota Pramuka di seluruh Indonesia! Hari ini, genap 50 tahun sudah Pramuka sejak ada Pramuka di Indonesia tanggal 14 Agustus 1961. Namun, pada waktu itu, Pramuka masih bernama Gerakan Kepanduan. Sekarang, Pramuka yang singkatannya adalah Praja Muda Karana. Sampai saat ini, Pramuka telah memberikan banyak manfaat dan dampak positif bagi para anggotanya. Sayapun turut merasakannya.

Hari Pramuka di kota saya, selain mengadakan acara renungan dan ulang janji, juga diadakan seperti syukuran atau apalah, saya tidak tahu namanya. Yang jelas diadakan malam hari pada tanggal 13 Agustus 2011. Pagi ini juga dilaksanakan apel bendera untuk memperingati Hari Pramuka. Kendati hari Pramuka jatuh pada bulan Ramadhan dan hari minggu, maka untuk tahun ini di kota saya tidak seperti pada tahun-tahun sebelumnya yang mengadakan upacara hari Pramuka pada hari ini. Meskipun ada, itu hanya sedikit. Kebanyakan mereka akan mengadakan upacara hari Pramuka besuk pagi.

Peringatan hari Pramuka yang sekarang sudah 50 tahun (usia emas) tentunya juga tak lepas dari bapak Pramuka Indonesia, yakni Sri Sultan Hamengkubuwono IX. Berkat beiau, Pramuka ada di Indonesia. 🙂 Sekarang, upaya pelestarian Pramuka terus dilaksanakan. Jangan sampai Pramuka di Indonesia punah. Hal ini karena Pramuka dapat membentuk pribadi seseorang menjadi baik. Jadi, tidak ada ruginya kalau ikut Pramuka. 😀 Oke, deh kalau mau kunjung-kunjung ke website Pramuka bisa langsung klik disini. Sekian dulu tulisan saya.

Satyaku kudarmakan, darmaku kubaktikan.

Advertisements

2 thoughts on “Hari Pramuka

Silakan berkomentar :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s