Jangan Lari Dari Masalah

Jika kau pergi jauh dan berharap bahwa dengan pergi itu kau dapat melarikan diri dari masalah, berarti kau telah melakukan hal yang salah. Seharusnya kau tak usah melarikan diri dari masalah. Karena kalau kau melarikan diri dari masalah, bisa saja masalah itu akan menjadi masalah yang sangat besar dan rumit. Coba kau bayangkan jika kau punya masalah, lalu ada orang yang terlibat dalam masalahmu itu yang pergi jauh karena menghindari masalah itu. Maka, kau akan merasa kerepotan bukan? Maka dari itu, kalau kau punya masalah selesaikanlah terlebih dahulu.. Jangan asal dan langsung lari dari masalah tersebut.

Sebagai contoh adalah ketika kita ada masalah besar, lalu kita tidak mempedulikan masalah tersebut atau lari dari masalah tersebut, maka kita tidak akan menemui titik temu atau titik puncak penyelesaian masalah tersebut. Maka, dari sinilah kita dianggap tidak tanggung jawab. Seharusnya dan selayaknya sebagai seorang manusia, kita dituntut untuk memegang penuh tanggung jawab kita. Kalau kita meninggalkan tanggung jawab kita, mau jadi apa kita nantinya?

Penyelesaian dari masalah yang kita buat tergantung dari bagaimana cara kita membuat masalah tersebut. Maka dari itu, kalau kita yang membuat masalah, janganlah sekali-sekali kau tinggalkan masalah tersebut tanpa penyelesaian, karena hal tersebut akan menyesatkan kita. Maksudnya kalau sebuah masalah tidak ada penyelesaiannya, maka kita sendiri yang akan menyesal karena mengapa kita harus membuat masalah jika kita tidak tahu bagaimana cara menyelesaikan masalah tersebut. Sebenarnya, tidak apa bagi kita meninggalkan masalah atau lari dari masalah jika kita tidak terlalu ikut campur dengan masalah yang ada.

Advertisements

Silakan berkomentar :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s